Apa itu Steel Toe Cap Sepatu Safety

Steel Toe Cap Sepatu Safety
Source : Google Image

Ciri paling khas dari sepatu safety adalah tempurung pengaman yang disebut Toe Cap, sebagai tumpuan paling utama sepatu safety. Toe Cap adalah termpurung yang terbuat dari besi baja yang di gunakan di ujung sepatu safety.

Manfaat Toe Cap adalah agar jari-jari kaki terlindung dari terpaan, hantaman, dan himpitan benda-benda yang berat yang mengenai kaki. Dengan demikian dapat dilihat kalau kekuatan Toe Cap begitu memengaruhi kualitas sepatu safety.

Kualitas toe cap sangat ditentukan dari kekuatan atau kapasitanya dalam menahan hantaman, terpaan, dan himpitan benda berat, semakin kuat Toe Cap dalam menahan terpaan benda berat, kualitas toe cap semakin bagus dan harga toe cap juga makin mahal begitu juga sebaliknya.

 Bila dilihat dari Kekuatan dan kapasitasnya Toe Cap dibagi jadi dua, yakni :

  • Toe Cap yang terbuat dari besi baja
  • Toe Cap yang terbuat dari Fiber

Toe Cap di produksi oleh beberapa Negara yakni Jerman, Cina, dan Indonesia. Namun dalam penggunaannya tentunya produksi dalam negeri akan lebih baik karna lebih terjangkau. Dari tiga Negara ini hasil Toe Cap dari Negara Jerman lah yang harga nya sangat mahal, karena kualitas produk jerman juga sangat bagus dari produksi Negara-negara lain. Selain itu Toe Cap produksi Jerman juga sudah memperoleh sertifikat ISO 9001 (EN 12468).

Safety Shoes dengan harga murah dan berkualitas Anda dapat memilih merk dari Dr Osha. Sepatu Dr OSHA telah memenuhi standar eropa EN ISO 20345 dan Amerika standar ANSI Z41, serta standar SNI.

Safety shoes Dr.OSHA terbuat dari kulit kualitas terbaik dan dilapisi lapisan lembut anti jamur. Ingin mendapatkan Produk Dr.OSHA Safety Shoes, silahkan mengunjungi www.safetyshoes.co.id, Anda juga dapat menanyakan hal-hal seputar produk kami chat 24 jam dengan menghubungi kami melalui WhatsApp di +62 811 9471 437.

SHARE

LEAVE A REPLY