Tips Melonggarkan Sepatu Kulit yang Mengecil

Tips-Melonggarkan-Sepatu-Kulit-yang-Sempit
Source : Google Image

Mempunyai sepatu kulit yang mulai mengecil ? Jangan cepat-cepat membuang alas kaki kesayangan itu. Terdapat banyak cara membesarkan sepatu yang sempit.

Berikut adalah Tips melonggarkan Sepatu Kulit yang Mengecil.

1Kunjungi Tukang Sepatu

Anda tidak harus cepat-cepat membeli sepatu baru. Datanglah pada tukang sepatu karena mereka dapat menyulap sepatu sempit Anda menjadi longgar dan dapat dikenakan kembali. Tukang sepatu bisa memanjangkan serta melebarkan sepatu Anda. Tukang sepatu biasanya tahu teknik atau cara melonggarkan sepatu kulit yang sempit dengan baik.

2Gunakan Semprotan Khusus

Anda dapat melonggarkan sepatu dengan semprotan khusus, seperti pada sepatu kulit. Setelah disemprot, masukkan sol penyangga kedalam sepatu untuk membantu peregangan dan pada akhirnya memanjangkan atau memperlebar sepatu itu.

3Masukkan dalam Freezer

Ini mungkin saja terdengar sedikit aneh cara melonggarkan sepatu kulit yang sempit. Tapi ini cara yang cukup patut di tiru, Caranya yaitu Memasukkan sepatu kedalam freezer. Pertama, Anda harus memastikan membungkus sepatu dengan kantong tertutup rapat dan kedap air. Letakkan sepatu dalam freezer hingga benar-benar beku. Setelah di keluarkan, biarkan bekunya mencair sendiri dan Anda akan mendapati sepatu itu akan sedikit meregang.

4Panaskan

Bila tidak dapat didinginkan di freezer, jadi coba panaskan sepatu Anda. Pakailah beberapa lembar kaus kaki, lalu pakai sepatu Anda. Panaskan sepatu yang sedang Anda kenakan dengan pengering rambut, terutama di beberapa bagian yang merasa menyempit. Sesudah kaos kaki dilepas, Anda akan kembali merasakan sepatu lebih nyaman dipakai. Ini cara paling sering di gunakan orang cara melonggarkan sepatu kulit yang sempit.

5Gunakan beberapa kaos kaki tebal

Langkah ini memang sedikit menyiksa. Anda dapat memakai beberapa lembar kaos kaki tebal lalu kenakan sepatu. Anda dapat mondar-mandir atau berjalan beberapa waktu hingga sepatu terasa sedikit longgar.