Jenis-Jenis Sepatu Boots Kerja Proyek Bangunan

sepatu proyek bangunan
Source : Google Image

Selain helm, alat pelindung diri lain yang begitu bermanfaat membuat perlindungan saat cedera dan keselamatan pekerja yaitu sepatu, terutama untuk lindungi daerah atau sisi kaki dan jari-jari. Bukan hanya berperan untuk melindungi, tetapi sepatu juga berperan membantu memperlancar jalannya pekerjaan, misalnya bila bekerja di tempat becek beberapa pekerja kurang optimal, tetapi dengan pemakaian sepatu akan lebih baik kinerjanya dan lain sebagainya.

Jenis sepatu boots kerja proyek bangunan diantaranya:

1Steel Toe Boots

Yaitu sepatu khusus yang di desain membuat perlindungan pada jari-jari kaki dari kejatuhan benda-benda bahan bangunan

2Reinforced Sole

Yaitu sepatu khusus yang di desain dengan memakai bahan penguat dari besi hingga akan memberikan perlindungan kaki dari tertusuknya benda-benda tajam.

3Metatarsal

Yaitu sepatu yang khusus di desain membuat perlindungan semua beberapa sisi kaki dari sisi tuas hingga ke sisi ujung-ujung jari.

4Nitrile Boots

Yaitu sepatu yang tahan pada beberapa bahan kimia, oli dan lain sebagainya.

5Vinyl Boots

Yaitu sepatu yang di desain dengan bahan yang tahan pada larutan kimia, asam, alkali, garam dan lain sebagainya.

6Latex/Rubber

Yaitu sepatu di desain khusus yang tahan pada bahan kimia dan memberi daya cengkeram yang lebih kuat pada daerah atau permukaan yang licin.

7PVC Boots

Yaitu sepatu yang bermanfaat membuat perlindungan kaki dari kelembapan, dan memudahkan saat dipakai untuk jalan di tempat yang becek.

SHARE

LEAVE A REPLY