Panduan Saat Membeli Sepatu Safety

cara membeli sepaatu safety yang baik

Hal yang perlu Anda ketahui dan lakukan saat membeli sepatu safety adalah

  1. Pahami terlebih dulu spesifikasi sepatu safety yang Anda inginkan.

Pelajari spesifikasi sepatu safety merupakan hal yang penting, karena setiap sepatu safety masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan. Pilihlah sepatu safety sesuai dengan kebutuhan Anda bekerja atau berkendara.

Biasanya dapat di sesuaikan dengan sole atau model sepatu dan setiap sole memiliki fungsi yang berbeda. Anda dapat bertanya pada customer service pada setiap list sepatu safety yang sudah Anda catat dan tanyakan masing-masing keunggulan produk mereka.

  1. Cari merk sepatu safety yang sesuai dengan spesifikasi yang Anda inginkan.

Begitu banyak merk sepatu safety yang ada di Indonesia, cari merk sepatu safety yang telah dapat dibuktikan mutunya. Terlebih karenanya ada simbol SNI.

  1. Sepatu safety baiknya mempunyai bahan tidak tipis dan tahan gesekan dengan benda luar (batu, besi, dan sebagainya)
  2. Mencari sepatu safety yang tinggi, sedikitnya sampai mata kaki. Nyaman dan tidak panas ketika dipakai.
  3. Jangan juga menggunakan sepatu safety yang menggunakan bahan terlalu keras sampai membuat kaki Anda sakit atau lecet saat menggunakannya.
  4. Untuk penggunaan di daerah lembab, pilihlah sepatu safety yang mempunyai bahan karet atau plastik.
  5. Jangan sampai terlalu tertarik dengan type, merk, atau harga, tetapi cari sepatu safety yang aman dan nyaman digunakan. Terkecuali product rekomendasi yang dapat dibuktikan keamanannya seperti sepatu safety merk Dr.OSHA.
  6. Periksa sol sepatu, Anti kelembaban, dan Stabilitas Sepatu. Sepatu safety harus benar-benar menutupi seluruh kaki. Pastikanlah Anda juga dapat menggoyangkan seluruh jari-jari kaki tanpa perasaan sakit.
  7. Cocokkan dengan style atau karakter Anda, karena dengan menyesuaikan style Anda sepatu safety akan terlihat cocok jika digunakan walaupun tidak sedang bekerja. Cocokkan juga dengan postur telapak kaki Anda, jangan memaksakan jika ukurannya tidak pas.
  8. Kunjungi website

Bila ingin membeli dalam jumlah banyak, kunjungi situs resmi dari merk sepatu safety yang Anda inginkan. Umumnya di situs tersebut mencantumkan info untuk menghubungi sales serta marketing.

Anda dapat nego harga untuk pembelian dalam jumlah banyak, umumnya bila Anda order atas nama perusahaan, Anda akan mendapatkan harga yang sesuai. Apalagi apabila Anda sering melakukan repeat order pada merk sepatu safety tsb.

 

SHARE

LEAVE A REPLY