Panduan Merawat Sepatu Boots Wanita

PANDUAN MERAWAT SEPATU BOOTS
Source : Google Image

Wanita seakan tidak bisa terlepas dari hal-hal yang membuat dirinya menjadi begitu menarik. Berbagai macam produk fashion diciptakan dengan variasi yang beraneka ragam pula bentuknya. Pertimbangan kecocokan, bahan, warna, motif sampai detail-detail item fashion begitu semarak antara satu produk dengan produk lainnya.

Persaingan di dunia usaha fashion benar-benar menggairahkan. Namun sebagai seorang konsumen, sebaiknya harus pintar-pintar untuk merawat produk fashion yang telah dikumpulkan. Trend fashion yang begitu cepat berubah, membuat para wanita sebaiknya mengetahui cara merawat item-item fashion agar masih dapat digunakan di kemudian hari. Perawatan menjadi suatu hal yang krusial karena sepatu boot yang mahal harganya tentu akan saying jika masa penggunaannya hanya sebentar. Berikut cara-cara sederhana dalam merawat sepatu boot.

  1. Membersihkan dengan halus. Jika sepatu boot Anda terbuat dari kulit, maka bersihkan dengan sebuah cairan pembersih yang memang digunakan pada sepatu jenis kulit. Banyak macam dan jenis pembersih sepatu, ada yang berbentuk gel, busa, cairan penyemprot, sabun, maupun krim. Sesuaikan dengan jenis bahan sepatu boot yang Anda miliki. Jangan lupa untuk menyikat halus permukaan sepatu boot secara meyeluruh dan secara rutin. Perawatan ini akan membantu tampilan sepatu boot Anda nampak prima.
  2. Gunakan pelembut sepatu. Perawatan khusus baiknya diberikan juga pada sepatu boot kesayangan Anda. Pelembut sepatu kulit tidak hanya membuat tampilan luar sepatu boot Anda terlihat begitu menawan, namun fungsi pelembut sepatu kulit ini juga membantu maintenance bagian-bagian yang rentan lecet dan berisiko merusak kondisi sepatu Anda. Tapi ingat untuk gunakan secara bijak.
  3. Sesekali gunakan semprotan pelindung. Ini akan membentuk lapisan pelindung di atas permukaan sepatu boot sehingga mudah diserap dalam kulit. Prinsip ini sesuai dengan kenyamanan dan keamanan kaki sang pemakai sepatu boot.