Sejarah Sepatu Boots

sejarah sepatu bootssejarah sepatu boots – Sebelum membahas lebih lebih dalam tentang sepatu boot. Ada baiknya kita flash back sebentar ke sejarah sepatu boot. Sepatu jenis ini rupanya sudah berumur ratusan tahun. Sepatu ini diciptakan dari sebuah kebutuhan yang mendesak.

Menurut sejarah, sepatu boot pertama kali dibuat pada tahun 1200. Yang menciptakan sepatu tinggi ini adalah bangsa Mongolia. Geografis Mongolia yang dekat dengan kutub utara, menjadikan suhu udara di sana membeku. Agar kaki terlindungi dari udara dingin, maka orang Mongol membuat sepatu yang terbuat dari bulu Yak / sejenis sapi dari Mongolia. Dipilih bulu binatang karena memberikan efek hangat. Dengan mengenakan sepatu yang menyelimuti seluruh kakinya, mereka bisa berjalan mengarungi salju.

Sedangkan sejarah sepatu boot tentara, dimulai oleh Napoleon Bonaparte, panglima perang dari Perancis yang memesan khusus sepatu tinggi yang bisa dipakai naik kuda, nyaman berjalan melintasi sungai, dan salju. Waktu itu sol sepatu belum terbuat dari karet, masih menggunakan kayu oak sebagai alasnya. Sehingga ketika dipakai jalan menimbulkan bunyi. Sepatu itu lantas diproduksi massal guna dipakai oleh tentara Perancis.

Sepatu Boot Bagian Fashion

Sepatu boat tidak luput dari pandangan para penggila fashion. Kalangan selebritas dan desainer sepatu dunia mulai melihat boots dari kaca mata fashion dan art. Alas kaki yang satu ini bisa menambah kesan tough dan dare to be different bagi pemakainya.

Kesan itu tertangkap mungkin ketika melihat para pekerja tambang yang gagah dan tidak takut pada apapun yang dipijaknya, apakah batu keras atau lempengan besi panas. Sepatu boot juga banyak macamnya. Bagi pekerja tambang maka mereka harus menggunakan sepatu safety yang bermodelkan sepatu boot.

Di Indonesia sendiri sudah banyak jual sepatu safety boot. Harganya pun bervariasi, dari yang mahal hinggal jual sepatu safety murah. Jika kita tidak mempunya waktu, sekarang sudah marak dengan jual sepatu safety online. Tanpa perlu repot-repot dating ke tokonya secra langsung. Sepatu boots beda karena memang menyimpan keunikan sendiri saat dipadukan dengan busana dan aksesoris yang dikenakan.sepatu Boots cocok sekali dipakai di atas skinny jeans berwarna dark blue dengan atasan berupa tank top, t-shirt, loose dress dan knitted mini dress. Jangan lupakan sling back bag, canvas bag, kalung-kalung batu, perhiasan dari manik-manik dan plastik.

Dalam dunia fashion, sepatu boot bukanlah sepatu boot yang asli melainkan sepatu yang telah dimodifikasi sedemikian rupa dan tren pada musim-musim tertentu seperti musim semi dan musim gugur di mana angin bertiup sangat kencang.

Tinggi boots sendiri disesuaikan dengan bentuk kaki, ada yang sebatas di atas mata kaki sedikit dan ada pula yang masih sama dengan sepatu boat dulu yaitu sampai pada bawah lutut sedikit. Tentu saja bahan yang dipilih lebih nyaman di dalam dan aman di luar. Diperhitungkan pula keluar masuknya udara agar efek kenyamanan itu didapat oleh pemakainya.