Tips Atasi Kaki Lecet dan Bengkak Karena Sepatu

mengatasi-kaki-lecet-akibat-sepatu
Source : Google Image

Terkadang terlalu lama memakai sepatu setelah melakukan aktivitas yang begitu padat akan terasa efeknya terlebih bila memakai sepatu yang tidak nyaman dipakai sehingga membuat kaki mengalami bengkak bahkan lecet di bagian mata kaki atau ujung jari kaki.

Meskipun memakai kaos kaki sekalipun tapi bila sepatunya saja tidak nyaman dikaki tetap saja akan mengakibatkan efek seperti bengkak. Pastinya bila mengalami bengkak maupun lecet akibat sepatu yang tidak nyaman dipakai akan membuat kaki anda terasa perih, tetapi anda tak perlu khawatir dengan tips alami ini anda bisa mencobanya. Berikut 5 tips alami mengatasi kaki lecet atau bengkak karena sepatu:

1Memakai Es Batu

Bahan yang mudah ditemukan yang berfungsi untuk meringankan bagian tumit yang lecet akibat sepatu bisa memakai es batu, efek dari pemakaian es batu itu akan terasa dingin sehingga akan menghambat pembengkakan akibat gesekan kulit dari memakai sepatu itu. caranya cukup mudah dengan membungkus beberapa es batu dengan kain bersih lalu gosokkan dibagian kaki yang lecet, fungsi dari es batu juga dapat menenangkan rasa sakit.

2Memakai Lidah Buaya

Lidah buaya ini sangat banyak manfaatnya terlebih sebagai penyembuh alami karena lidah buaya yang memiliki sifat anti inflamasi dan dapat dipakai untuk mengobati tumit yang lecet. caranya dengan mengoleskan sedikit getah dari lidah buaya itu ke bagian kaki yang lecet, lidah buaya ini berfungsi juga mengurangi resiko munculnya bekas luka.

3Memakai Minyak Zaitun dan Almond

Kedua bahan itu berfungsi untuk merawat kulit terlebih pada kulit kaki yang bengkak akibat gesekan alas sepatu, fungsinya juga dapat melembutkan kulit yang bengkak, caranya cukup memijat dengan campuran minyak ini ke bagian kaki yang bengkak.

4Memakai Madu

Madu juga berfungsi sebagai anti bakteri dan anti inflamasi serta dapat dipakai untuk mengatasi luka yang meradang. Dengan memakai madu bisa untuk mengatasi lecet di kaki, caranya dengan mengoleskan ke bagian kaki yang lecet, diamkan beberapa menit lalu bilas dengan air bersih.

5Memakai Kunyit

Dengan manfaat kunyi ini dapat dipakai untuk mengatasi bengkak dan lecet di kaki, cukup tempelkan parutan kunyit yang masih segar dan bersih ke bagian kulit kaki tersebut lalu diamkan beberapa menit lalu bilas bersih.

Itulah 5 tips alami yang bisa dipakai untuk mengatasi masalah bengkak atau lecet akibat sepatu yang tidak nyaman, bahkan tidak hanya sepatu tapi pemakaian sandal yang tidak nyaman dapat memicu efek bengkak dan lecet juga, oleh karena itu anda juga bisa memakai tips diatas.

SHARE

LEAVE A REPLY