Tips Memilih Sepatu Safety

 

memilih sepau safety
Source : Google Image

Memilih sepatu safety yang tepat dan sesuai dengan ukuran kaki, kaki anda sangat mendukung pekerjaan anda, sehingga anda perlu merawat kaki anda. Gunakanlah sepatu safety yang sesuai dengan ukuran kaki dan sesuai untuk pekerjaan Anda.

Sepatu safety yang tidak sesuai dapat mengakibatkan cedera dan menyebabkan masalah pada kaki. sepatu safety yang tidak sesuai dapat menyebabkan penyakit bunions, jagung, kapalan, hammertoes dan masalah kaki lainnya. Anda dapat mencegah beberapa masalah ini dengan memperhatikan ketika Anda ingin membeli sepatu safety. Berikut beberapa tips tentang pemilihan sepatu safety untuk pekerja :

1Memahami Lingkungan Kerja.

Anda harus paham kondisi bahaya lingkungan dalam bekerja, misalnya seperti; lingkungan kerja dengan bekas potong baja atau benda tajam lainnya maka sepatu safety harus tahan terhadap tusukan atau bahan kontruksi khusus dapat membantu melindungi terhadap benda yang jatuh, ujung logam tajam, bahan kimia atau bahaya listrik.

2Belilah Sesuai dengan Kebutuhan Anda.

Sebelum membeli alangkah baiknya jika anda bertanya-tanya dahulu dengan yang berpengalaman (penjaga toko). Mintalah tolong kepada mereka untuk memilihkan size yang tepat untuk Anda dan mencocokan desain, carilah bahan alas kaki yang sesuai dengan kebutuhan kerja Anda.

3Periksalah Sole Sepatu Anda.

Pastikan sole sepatu sudah sesuai dengan kondisi kerja Anda. sole dapat di rancang untuk menahan slip dan melindungi kaki anda dari panas, tusukan benda tajam dan sengatan listrik.

4Anti Kelembaban

Belilah sepatu yang bagian atasnya dilapisi dengan lapisan kelembaban, hal ini bertujuan untuk menjaga kaki anda agar tidak berjamur, mencegah lecet dan kapalan.

5Menutupi Kaki dengan sempurna

Alas kaki yang anda gunakan harus benar benar menutupi kaki Anda, Tinggi atas sepatu harus menutupi tumit Anda. ini untuk menjaga bagian tumit Anda dari serangan benda tajam.

6Sepatu Jangan terlalu Sesak

Pastikan sepatu yang anda kenakan tidak sesak, sehingga jari kaki anda masih memiliki ruang untuk bergerak. belilah sepatu pada sore hari, dimana kaki pada waktu tersebut sedang dalam kondisi terbesar.

7Mengutamakan Kenyamanan

Saat ingin membeli sepatu safety, cobalah terlebih dahulu. Saat kita mencoba sepatu untuk pertama kali, sepatu harus terasa nyaman saat mencobanya. Jangan berharap ini membutuhkan waktu karna alas kaki baru, sehingga belum nyaman. ini salah besar.

Tidak ada alas kami yang dapat memberikan perlindungan terhadap semua cedera, tanyakan lebih detail spesifikasi yang sesuai dengan medan kerja Anda.. Semoga bermanfaat..

SHARE

LEAVE A REPLY