Cara Mengatasi Kelelahan Akibat Bekerja

cara mengatasi kelelahan saat bekerja
Source : Google Image

Bagi kebanyakan pekerja yang sibuk seperti sekarang ini, bersantai dan beristirahat sering sekali diabaikan karena banyaknya tugas dan aktivitas sehari-hari. Dengan berkurangnya waktu istirahat atau tidur untuk sekarang dianggap sebagai sebuah masalah yang diketahui dapat mempengaruhi kesehatan seseorang.

Berbicara mengenai pemulihan kelelahan, Tidak ada pengganti tidur malam yang lebih baik. Maka dari itu ketahui penyebab kelelahan berikut ini

1Banyak Tidur

Kebutuhan tidur seseorang memang berbeda-beda, banyak sumber terpercaya mengatakan bahwa mayoritas orang dewasa membutuhkan  sekitar 7-9 jam untuk tidur setiap malam. Untuk anank-anak biasanya membutuhkan waktu tidur  lebih banyak  dari orang dewasa.

2Olahraga

Sama halnya dengan tidur, Jumlah olahraga yang diperlukan setiap orang juga berbeda-beda tergantung dari usia orang, Jenis kelamin, ukuran tubuh, dan tingkat kebugaran orang itu sendiri. Untuk ukuran orang dewasa membutuhkan 2 jam setiap dua hari dalam seminggu.

3Pola Makan

Pola makan seseorang dangat mempengaruhi kesehatan seseorang dan mempunyai efek serius pada jumlah energi yang dimiliki seseorang sepanjang hari. Secara umum makanan kaya akan karbohidra dan protein serta tanpa lemak akan memberikan energi sepanjang hari. Disisi lain, orang yang pola makannya tidak tepat ( misalnya, makanan berlemak, makan dengan prosi yang berlebihan, dan mengabaikan nutrsi ) dapat membuat seseorang kembung dan rendah energi. jadi makanlah dengan pola makan yang seimbang agar anda tidak mudah kelelahan.

4Jaga Berat Badan

Secara umum orang yang memiliki berat badan yang sesuai dengan ukuran tubuh memiliki energi lebih banyak dari pada yang tidak. di nergara-nergar maju, obesitas adalah sebuah ganngguan kesehatan yang cukup serius yang mengganggu dan menurunkan energi setiap hari. Meskipun berat badan ideal stiap orang berbeda-beda, kebanyakan orang dewasa harus memiliki berat badan indeks tubuh (BMI) kira-kira 18.5-25.

5Jaga Tingkat Stres Agar  Selalu Rendah.

Tugas-tugas pekerjaan, problem di rumah, Sumber terpercaya mengatakan banyaknya tagihan-tagihan sebagai tanggungjawab dalam keluarga adalah sumber-sumber stres jangka pendek yang menyebabkan berbagai masalah jangka panjang. Termasuk kelelahan fisik dan emosional yang dapat menguras energi harian anda. Stres merupakan sesuatu yang harus di hadapi oleh setiap orang. disisi lain stress adalah suatu keluhan yang umum. untuk mengatasi stres yang sederhana, anda dapat melakukan meditasi, latihan pernapasan dan latihan fisik.