6 Jenis Pekerjaan Paling Berbahaya yang Memerlukan APD

jenis pekerjaan paling berbahaya yang memerlukan apdjenis pekerjaan paling berbahaya yang memerlukan apd – Anda mungkin berfikir jika pekerjaan yang anda miliki saat ini jauh dari nyaman serta anda mungkin merasa tidak bahagia dengan pekerjaan anda.

Akan tetapi berbeda dengan orang-orang yang bekerja pada sektor ekstrem ini di mana kematian menjadi salah satu aspek umum yang di temui pada pekerjaan ini, ketidak hati-hatian bisa menyebabkan tidak hanya 1 akan tetapi beberapa orang meninggal secara tidak langsung.

Apresiasi harus kita beri pada orang-orang yang bekerja pada sektor ini bukan sebab keinginan mereka namun di karenakan tuntutan hidup yang besar ditambah lagi di kota-kota metropolitan seperti jakarta.

Berikut adalah 10 Pekerjaan Sangat Berbahaya Di Dunia :

1. Pekerja Kontruksi Bangunan

Pekerjaan ini adalah pekerjaan yang sangat beresiko, kematian akan sangat dekat dengan kehidupan pekerjaan anda jika tidak waspada, dengan gaji yang tidak sepadan dengan bahaya dari pekerjaan ini, bisa di katakan pekerjaan ini adalah pekerjaan sangat beresiko di dunia dengan resiko kematian yang besar sekali.

Berbagai jenis kematian terjadi pada sektor pekerjaan ini biasanya terjatuh dari ketinggian, ledakan, aliran listrik, perubahan iklim cuaca serta asap.

2. Nelayan

Baik nelayan yang bekerja secara sendiri atau dengan suatu industri perikanan, perihal ini mempunyai resikonya tersendiri, di mana cuaca adalah aspek penentu dalam kehidupan nelayan ini.

Cuaca yang buruk seperti badai dalam pelayaran pencarian ikan ini, sangat beresiko apalagi seorang nelayan yang bekerja dalam satu industri akan melakukan pelayaran selama beberapa minggu sampai bulanan untuk mengumpulkan ikan di laut, meskipun kapal perikanan saat ini dilengkapi teknologi GPS yang mutakhir.

3. Penebang Kayu

Pekerjaan ini tidak hanya melelahkan, anda memerlukan stamina serta kondisi tubuh yang fit dalam melakukan pekerjaan pada pekerjaan ini.

Anda di haruskan melakukan perjalanan menempuh hutan serta pegunungan yang landai, di mana dalam perjalanan ini anda membawa perlengkapan berat untuk melakukan penebangan. Kecelakaan biasanya berlangsung saat para penebang kayu ini melalui bidang tanah yang mempunyai kemiringan sebesar 70 – 80 derajat dengan membawa peralatan berat, pasti anda akan memerlukan kestabilan serta kehati-hatian.

Resiko dari pekerjaan ini makin besar jika cuaca ekstreme serta ketidakwaspadaan saat melakukan penebangan di mana terjatuhnya pohon.

4. Pekerja Tambang

Bekerja di tambang tentunya sangat berat, pekerjaan ini sangat beresiko di karenakan kondisi dalam gua yang sangat berlainan dengan permukaan luar, kadar oksigen pada gua yang tipis serta waktu pekerjaan yang lama.

Para pekerja seringkali terekspos dengan jumlah besar debu silica yang menyebabkan penyakit silicosis, di mana menyebabkan peradangan serta lesi nodular pada paru-paru penderitanya.

Kecelakaan biasanya antara lain, ledakan, api, tanah longsor atau bahkan juga tertimpa tumpuhan tambang.

5. Pekerja Kabel Helikopter

Pekerjaan ini adalah pekerjaan yang menuntut anda tidak untuk mempunyai phobia pada ketinggian, anda akan bekerja diatas tempat tinggi di mana anda di tuntut untuk menggunakan helikopter menjadi tumpangan anda.

Anda bekerja untuk melakukan perbaikan kabel-kabel yang rusak, di mana tentunya anda akan menggunakan pakaian dan sepatu safety khusus supaya anda tidak terkena sengatan langsung baik dari tegangan listrik yang tinggi saat anda menyentuh langsung kabel itu dengan tangan anda.

6. Pembersih Gedung Pencakar Langit

Pekerjaan ini pula menuntut anda untuk tidak mempunyai phobia ketinggian, di mana tentunya keberani jadi nomer 1 dalam tuntutan pekerjaan ini.

Banyak pembersih kaca pencakar langit ini akan bekerja pada tempat yang sangat sempit dalam satu tumpangan yang di angkut memakai troli sebagai satu-satunya tumpuan anda, anda akan bekerja dengan ekstra hati-hati pada ketinggian tertentu dari gedung pencakar langit ini.

Penelusuran pada perlengkapan muatan ini sangat penting dalam pekerjaan ini, jika berlangsung kerusakan dalam peralatan berat ini, bisa menyebabkan kematian seketika.