Pengertian Safety Shoes

 

enginering_shoes_oshaDefinisi Sepatu Safety atau Pengertian Sepatu Safety Shoes adalah sisi dari Personal Protective Equipment atau disingkat PPE.

Regulasi Keamanan serta keselamatan yang diberlakukan pada industri-industri mengharuskan beberapa pekerjanya untuk memakai safety shoes juga sebagai salah satu atribut atau perlengkapan kerja untuk mendukung keselamatan beberapa pekerjanya.

Sepatu Safety dipakai untuk perlindungan jari kaki dari timpaan barang berat yang jatuh, yang bisa berlangsung pada kecelakaan kerja, hingga jari kaki beberapa pekerja bisa telindungi dari disebabkan yang fatal.

Pada awal kehadirannya sepatu safety shoes di buat dengan dengan design yang serupa dengan sepatu boots, namun pada perubahannya sepatu safety mengadaptasi model-model resmi serta casual yang umum digunakan bekerja di kantor/office ataupun berjalan-jalan.
Di bawah ini manfaat serta persyaratan dari Sepatu Safety – Safety Shoes :

  1. Kurangi efek atau menghindari terlukanya jari-jari kaki dari hantaman, tusukan atau timpaan benda yang berat serta keras ketika berlangsung kecelakaan kerja. Oleh karenanya di bagian depan Sepatu Safety di beri pelindung dari lempengan baja.
  2. Kurangi efek atau menghindari luka bakar pada kaki pekerja ketika terserang paparan api atau panas. Oleh karenanya Safety Shoes terbuat dari Kulit asli (Genuine Leather) yang tahan pada api pada derajat panas spesifik serta lama paparan yang telah penuhi standard.
  3. Menghindari terjadinya slip atau terpeleset lantaran licin ketika mencapai oli atau minyak yang ada pada lingkungan pekerjaan. Oleh Karenanya sisi Sol dari sepatu safety terbuat dari komponen yang Oil Resistance serta tidak tipis. Dr.OSHA Safety Shoes menyediakan sepatu safety shoes yang telah penuhi ketiga persyaratan keselamatan diatas dengan beragam pilihan model seperti low cut, mid cut, boot cut dan woman safety shoes dengan berbagai pilihan styleseperti casual atau resmi yang modis serta stylish yang bisa sesuai dengan selera anda. Terima kasih sudah berkunjung ke situs kami serta mempercayakan pilihan sepatu safety anda pada Dr OSHA Safety Shoes.