Tips Memilih Sepatu Formal Untuk Pria

Sepatu memang tidak dapat dipisahkan dari baju kita keseharian. Bahkan juga sepatu adalah pelengkap fashion yang dapat membuat penampilan jadi lebih prima dan modis. Tidak salah bila sebagian orang lebih suka beli sepatu bernilai jutaan rupiah karena ingin memperoleh kualitas dan jenis sepatu yang tidak pasaran. Sebagian pria juga sukai mengoleksi sepatu karena alas kaki yang membuat perlindungan anda dari debu dan kotoran ini memang satu diantara item fashion yang layak untuk dikoleksi.

Toppers yang ingin tampak resmi, tak tahu itu untuk bekerja, datang ke pesta, ataupun acara-acara resmi yang lain, pemilihan sepatu pasti sama pentingnya dengan pemilihan baju. Tidak hanya pakaian yang perlu anda perhatikan supaya sesuai dengan acara dan kesempatan, namun juga keseluruhnya penampilan, yakni termasuk juga sepatu. Dari demikian banyak type sepatu, kira-kira mana ya yang layak untuk acara resmi ataupun semi-formal?

Boots

Untuk peluang resmi, type sepatu boots yang layak anda gunakan yaitu boots dengan tinggi tidak lebih dari mata kaki. Anda dapat tentukan boots dengan bahan kulit kualitas bagus dan sedikit aksen supaya tetap tidak meninggalkan sisi formalnya. Baiknya jauhi jenis boots dengan resleting karena ini tidak memberi kesan formal. Boots type resmi seperti ini cocok anda gunakan untuk acara semi-formal dan dapat kamu padupadankan dengan jeans dan atasan formal seperti baju atau blazer.

Oxford

Sepatu oxford yaitu jenis sepatu yang mempunyai tali. Biasanya jenis sepatu ini runcing di bagian depan dengan sedikit penambahan aksen. Warna untuk sepatu oxford umumnya hitam, cokelat, burgundy, dan putih. Sepatu ini mudah anda gabungkan dengan beragam busana resmi seperti setelan jas dan sangat cocok digunakan untuk acara-acara formal.

Loafers

Sepatu loafer tidak melulu untuk tampilan kasual lho Toppers. Anda juga bisa menggunakannya untuk style dengan sentuhan formal. Sebagian jenis loafer begitu pas anda gunakan untuk kesempatan semi-formal umpamanya untuk bekerja atau berjumpa dengan client. Celana jeans ataupun celana panjang yang digabungkan dengan blazer atau jaket resmi biasa dapat anda gabungkan dengan sepatu loafer ini. Biasanya pria yang suka jenis sepatu loafer yaitu pria yang miliki karakter kasual dan easy-going.

Sepatu Derby

Tidak jauh berbeda dengan sepatu pantofel pria yang memang di desain untuk acara resmi, hanya saja sepatu derby punya tali sepatu. Terbuat dari beragam jenis kulit, sepatu derby dapat anda kenakan untuk penampilan semi-formal. Padukan dengan baju apa pun maka sepatu ini akan berikan kesan resmi dan profesional pada keseluruhan penampilanmu.